Ceramah Singkat : Berdo’alah Sebelum Memulai – Ustadz DR. Syafiq Basalamah, MA

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Halo are-arek semuanya, berjumpa kembali dan harapan saya kalian semua dalam keadaan sehat wal afiaat aamiin. Kali ini saya akan membagikan sebuah intisari ceramah dari Ustadz Dr. Syafiq Basalamah, M.A yang berjudul “Berdo’alah Sebelum Memulai” yang telah saya tonton videonya dari channel YufidTV.

Jika kita lihat di Indonesia banyak sekali kasus kriminalitas yang pelakunya didominasi oleh para pemuda. Mungkin kita berfikir kok bisa seperti itu? Kemana Orangtua mereka? Kemana Paman mereka? Kemana keluarga mereka?. Bahkan banyak orangtua yang tidak percaya ketika mendapati anaknya melakukan pencurian, pembunuhan, pemerkosaan, dll.

Sebenarnya semua itu juga berawal dari ketika orangtua membikin itu anak. Ketika seorang suami mendatangi istrinya maka tatkala berdoa dan mengatakan “Bismillah dan memohon agar dijauhkan dari syaitan, jangan sampai syaitan menggoda dan sampai masuk dalam anak dan keturunan kami”. Dan jika Allah SWT mengabulkan permohonan seketika itu maka syaitan tidak akan mengganggu dan menggona kelahiran anak tersebut.

Jika sekarang mendapati anak yang tidak patuh dan melakukan tindakan kriminalitas karenan tatkala suami mendatangi istri tidak berdoa kepada Allah, atau bisa jadi mendatangi istri yang bukan istrinya yaitu sebelum menikah sudah berzina maka jadilah anak-anak yan seperti itu.

Jadi janganlah melupakan doa, ketika pengantin baru pun jangan cuma nafsu syahwat tanpa adanya doa. Jika kita tidak berdoa kepada lagi engkau kan memohon.

Maka hafalkan dan berdoalah sebelum memulai doa it semoga Allah SWT senantiasa menjaga generasi yang akan datang sehingga negeri kita menjadi negeri yang aman sentosa yang dicintai oleh Allah SWT.

Berikut video ceramahnya : [youtube https://www.youtube.com/watch?v=C1Ctj_yHBkk&w=560&h=315]

Itulah sedikit intisari dari ceramah Ustadz DR. Syafiq Basalamah, MA.

Terimakasih

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *